menuntaskankemiskinan

Nasehat lukman al-hakim
"hai anakku! berusahalah untuk menghilangkan kemiskinan dengan usaha yang halal , sesungguhnya orang yang berusaha dengan jalan yang halal itu, tidaklah dia akan mendapat kemiskinan kecuali apabila dia telah di hinggapi oleh tiga macam penyakit:
1. tipis kepercayan agamanya 2. lemah akalnya 3. hilang keshopannya"

Minggu, 21 November 2010

Al Qordul Hasan

Tag Archive 'Al Qordul Hasan : Cara efektif mengatasi krisis dan kemakmuran rakyat kecil'

Mar272009

Al Qordul Hasan : Jurus Ampuh Mengatasi Krisis dan Kemakmuran Rakyat Kecil

Sektor riil di tengah masyarakat juga semakin pelan jalannya, jangankan pertumbuhannya. Banyak sekali usaha kecil dan mikro semakin terjerembab kepada jeratan para lintah darat , dari yang ‘resmi’ hingga hingga yang berkedok ‘resmi’ atau bahkan yang tidak ‘resmi’ sekalipun. Jangankan mereka mau membayangkan kapan hutangnya lunas, untuk menutup pokok dan bunga angsurannya hari esok .. atau minggu esok saja mereka harus memeras otak dan tenaganya jauh lebih extra. Hingga tidak jarang, saudara-saudara kita tersebut sampai terkuras MODALnya hanya agar tidak dibentak-bentak oleh paraDebt Collector para lintah darat yang semakin tidak berperikemanusiaan tingkahnya.
Al Qardul Hasan, adalah sebuah jawaban yang tepat untuk mengatasi dan sebagai sebuah solusi alternatif dari masalah hutang yang menimpa saudara-saudara kita tersebut. Program Al Qardul Hasan bersumber utama dari INFAQ dan SHADAQOH yang telah diberikan oleh Anda yang telah dititipi harta yang lebih dari Allah SWT. Karena memang di sebagian harta yang kita miliki itu, adalah terdapat hak orang lain yang membutuhkannya.
Dana INFAQ dan SHODAQOH yang terkumpul, kemudian diputar dengan cara dipinjamkan SECARA LUNAK kepada golongan masyarakat yang masuk dalam daftar dan sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh syariah Islam, sesuai dengan urutan-urutannya.Dengan fokus utama adalah : saudara-saudara kita yang terjerat oleh Rentenir, memiliki usaha produktif, dan masuk dalam kategori miskin atau bahkan fakir.
Pinjaman tersebut sangat lunak, karena si peminjam cukup hanya mengembalikan Pokoknya saja tanpa dengan tambahan dan potongan biaya apa pun. Dengan jangka waktu sesuai dengan janji si peminjam dan kesepakatan antara peminjam dan Lembaga ZIS, sebagai penyalur.
Dana tersebut diharuskan untuk dikembalikan pokoknya saja dengan cara diangsur, karena dana Al Qardul Hasan adalah termasuk dalam kriteria DANA BERGULIR. Dana yang setiap saat harus diberikan pula kepada anggota masyarakat yang lain.
Tujuan dari pemberian dana tersebut, adalah terangaktnya kemakmuran golongan masyarakat miskin. Sehingga diharapkan apabila dia sudah merasa terbantu oleh adanya Dana tersebut, hatinya pun akan terketuk untuk mengeluarkan INFAQ dan SHODAQOH atas hartanya, dan memupuk rasa KEPEDULIAN kepada sesama umat manusia.
Akhir dan tujuan utama dari AL Qordul Hasan adalahkemakmuran masyarakat sebagai akibat dari EFEK BERANTAI yang timbul dari pengadaan penggalian dana INFAQ & SHADAQOH para MUZAKI, dengan didasari oleh sifat serta rasa kepedulian yang tinggi kepada sesama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar